Minggu, 19 Agustus 2012

Beda? We're Cool, Ok?

Hari pertama Lebaran. Tumben nih ga ada opor ayam sama ketupat yang mampir ke rumah saya. hehehe. Kayaknya karena saya terlalu mengharap ya, makanya ga dapet. :p
 Saya pribadi belom sempet silaturahmi ke tetangga yang merayakan hari kemenangan ini. Bukan..bukannya ga mau. Cuma saya tadi bangun telat. Siang banget malah. *emang dasar, jiwa libur udah ON ga bisa di OFF-in.  hehe* Nah, karena saya kesiangan, jadi nyokap udah "namu" duluan ke tetangga-tetangga dan pas saya bangun dan siap-siap, mereka udah pada pergi ke rumah keluarga besar masing-masing. Halaah..gagal lah tahun ini dapet kastengel + Putri salju gratisan. hehehehe. (niatnya ga bagus sih, jadi ga ridho-in dapet gratisan. hahaha)

Lebaran tahun ini kan jatuhnya pas hari Minggu ya.  Wah, berasa sekali  toleransinya. :) Di saat yang muslim sholat Ied, yang Nasrani siap-siap ke gereja.  Malah yang saya dengar dan baca di media, di Malang Sholat Ied nya di gelar di gereja Katedral. :)

Saya juga tumbuh di lingkungan yang pluralisme. Papa mama saya memiliki 2 keyakinan yang berbeda. Tapi Puji Tuhan, sampai papa pergi untuk selamanya, kehidupan rumah tangga mereka baik-baik saja dalam perbedaan yang ada.  :) Ya, mungkin pasti ada ya kerikil-kerikil tajam (tsahh elah bahasa gw, bhahahahakhak), tapi sepertinya itu ga bikin cinta mereka mati. (aseek) Terbukti dari Nyokap yang ga menikah lagi sampe sekarang setelah bokap meninggal 20 tahun lalu. (and I am proud with this. :) ) *

Seperti yang saya bilang di postingan sebelumnya, saya juga masih punya keluarga besar yang merayakan lebaran.. and we are good with it. Very good even. Kalo Natalan mereka kasih ucapan selamat Natal buat saya dan Mama, juga sebaliknya kalo Lebaran saya dan Mama ngucapin Selamat Idul fitri buat mereka.

Makanya saya suka ga ngerti, sama orang-orang yang suka meng-kotak-kotak-an (eh gimana sih tulisan yang benernya? ) agama.
Kita kan tinggal di Negara Demokrasi ya. Agama yang diakui pun ada 5. Justru mestinya lebih banyak menghargai satu sama lain ya, dibanding Negara lain yang memang bentuk pemerintahannya berdasar suatu agama tertentu. Tapi yang terlihat disini justru, negara tersebut yang jauh lebih menghargai perbedaan dibanding kita. Well, I never mean to hurt anybody or whoever. I just share what I have in my mind. :)

So, we're cool ok? *toss ala rapper* ;)

Tidak ada komentar :