Sabtu, 02 Juni 2012

Lumpur Lapindo Sampai Kapan?

I am watching news while posting this blog. Berita yang lagi disiarin soal nge-gantung nya kasus Lumpur Lapindo. Sedih kalo lihat para warga korban lumpur itu, mereka seolah kayak ga dianggap ada. Demo mati2an, dari cara damai sampai penuh emosi, tetap aja ga di gubris malah diperlakukan kasar.

Tadi sempat ditayangin saat para korban Lumpur Lapindo demo di kantor Lapindo. Tangisan, Teriakan, Makian, keluar dari mulut mereka Bukan di tanggapi malah beberapa dari mereka di perlakukan kasar oleh aparat. (re:digebukin, ditabokin).

6 tahun sudah Lumpur Lapindo terus keluar dari dasar bumi. Bukan semakin menipis, malah makin tebal.
Sepupu gw yang kerja di bidang geologi pernah bilang, kalo Lumpur Lapindo itu bisa habis dengan sendirinya.....tapi nanti berpuluh-puluh tahun lagi. -___-* dan itu ada kemungkinan bisa menenggelamkan suatu daerah *amit-amit*
6 tahun digantungin. Kalo dalam suatu hubungan digantungin 6 tahun tanpa solusi/tanggapan apa2, kira-kira udah berapa banyak baygon yg tertenggak ya? :D

Gw pernah dengar, bahwa ada pemikiran untuk membuat kawasan lumpur tersebut dijadikan objek wisata. -_-".  Hell-O people, disaat para korban lumpur ga dikasih solusi apa-apa, ga ada ganti rugi, kawasan itu malah mau dijadiin objek wisata. I don't get their f*cking minds!

*sigh* Hal terbaik yg bisa kita lakuin, cuma berdoa dan terus berharap supaya para orang-orang ga bertanggung jawab itu dikasih kesadaran dan dibuka otak nya.
Tapi sampai kapan?
.......
Tuhan yang tahu jawabannya.


#PrayForLumpurLapindoVictim

Tidak ada komentar :